BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Desember 20, 2012

Labirin&Senter


Sadar nggak sih kalau hidup itu sebuah pilihan? Pilihan untuk lo duduk atau berdiri, untuk menangis atau tertawa, untuk jalan terus atau berhenti maupun berbelok atau bahkan hanya sekedar jalan ditempat. Pernah nggak sih lo ngerasa seperti “kehilangan jati diri”? lo tau siapa diri lo tapi sayangnya lo nggak bisa mendeskripsikan itu, lo tau perubahan diri lo maupun orang-orang disekitar lo tapi lo nggak bisa jelasin kenapa atau apa sebabnya. Disaat banyak hal yang berubah dan lo nggak mampu nanggepin perubahan tersebut. Disaat lo “sok” kuat padahal setiap malam lo nangis sambil menjerit tanpa ada orang yang tau lo kenapa. Disaat lo butuh bantuan orang buat lepas dari lingkaran setan ini tapi lo nggak tau minta tolong ke siapa. Disaat banyak banget yang mau lo ungkap tapi nggak tau harus mulai dari mana. Disaat lo dibayang-bayangi rasa takut akan banyak orang yang bakalan jahat sama lo. Disaat kebaikan yang lo kasih nggak bisa diterima oleh orang lain atau bahkan di salah gunakan. Disaat nggak ada yang dukung lo satu orang pun. Disaat lo ngerasa lo bisa lo yakin akan suatu hal tapi nyatanya nggak seperti yang lo harapkan. Disaat lo iri liat kehidupan orang lain. Dan yang terakhir adalah..............disaat lo nyalahin diri lo sendiri tentang semua kejadian ini.

Sekarang ini lo seperti masuk ke dalam labirin yang gelap, hanya sendiri, dan lo hanya ditemani oleh sebuah senter. Lo terus mencari titik terang dari labirin itu, banyak jalan buntu untuk menuju titik terang tersebut, setiap hari lo coba lo cari sampai terkadang lo jatuh, lo capek dan lo mulai menyerah akan sebuah jalan buntu. Senter..  apa lo pernah berfikir sampai kapan senter itu mati dan nggak bisa nemenin lo lagi buat nyari titik terang? Apa lo pernah berterima kasih kepada senter itu karenanya lo bisa terus nyari jalan keluar meski gelap dan terlihat sia-sia. Pernah nggak lo bayangin masuk labirin yang gelap tanpa adanya sedikit bantuan cahaya? Dan sekarang ini yang lo bisa cuman nyesel, nangis, berbeban berat seolah-olah ada tanda tanya besar yang ada di otak lo “kapan gue bisa sampe ditempat tujuan dan menemukan titik terang tersebut?”
Tanpa lo sadari, disitulah arti kehidupan lo yang sebenernya, karena apa? Dari situ lo bisa banyak tau dan banyak belajar tentang orang di sekeliling lo. Apakah mereka beneran “tulus” atau nggak? Beneran peduli atau sekedar ingin tahu? Orang yang sekarang hidupnya mulus-mulus aja belum tentu dulunya juga enak, pasti mereka sudah berpengalaman dengan labirin dan  sahabat setianya yaitu senter. Tanpa lo sadari dibalik setiap jalan atau masalah yang lo hadapi lo bisa belajar buat mengontrol diri lo, buat selalu berfikir positif, dan pastinya bisa memberikan manfaat buat orang sekitar lo. Saat lo lagi nyari titik terang dari segala macam masalah kehidupan lo, cuman senter temen lo. Senter itu adalah Tuhan, dan batreinya adalah sebuah doa. Jadi, yang tau berapa lama senter lo hidup cuman lo, sejauh mana lo berdoa untuk mencari titik terang dari setiap tujuan yang lo cari.

Perubahan itu wajar, setiap orang pasti pernah merasakannya. Begitu juga kehidupan pasti ada pasang dan surutnya, semakin kita tetap teguh melihat sekaligus melangkah kedepan semakin kebal iman atau sifat lo menghadapi sebuah kenyataan hidup yang kita tau nggak semulus jalan tol. Yap, semoga masing-masing dari kita selalu punya senter kehidupan sesuah atau seberat apapun masalah yang lo hadapin, kerna di dunia ini nggak ada orang yang nggak ada masalah ya kecuali orang yang udah meninggal JJJJJ so, Be Tough!