BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

April 25, 2012

you deserve to feel HAPPINESS!

bahagia itu mudah, saat lo bisa ikhlas relain apa yang udah terjadi, terus berjalan tanpa sesekali melihat kebelakang, dan bisa lepasin apa yang jadi beban buat diri lo sendiri. Sekanjutnya, bisa ngelakuin aktifitas baru lo ditemani dengan banyak hal baru yang selama ini belom pernah lo liat, lo coba, atau lo rasain.

Tapi mendapatkan kebahagian versi gue itu nggak semudah gue ngetik ini di blog gue. butuh perjuangan, proses, dan juga pengorbanan. orang punya banyak cara untuk mendapatkan 'bahagia' nya masing-masing. beberapa temen gue misalnya, mereka akan merasa bahagia kalo udah makan coklat, atau ketemu sama hewan peliharannya, ataupun yang paling nggak asing lagi, udah say hello sama pacarnya. hahaha ya... masing-masing emang punya cara yang beda. kalo bagi gue, bahagia itu saat gue bisa ikhlas sama semua hal yang udah terjadi dan gue yakin nggak akan ada yang bisa dirubah. secara nggak langsung ikhlas tuh kata yang punya makna yang dalem loh bagi gue. sekarang gini aja, lo punya kucing, dia mati. selama lo belom bisa ikhlas percaya sama gue lo akan dihantui oleh kucing lo sendiri, emmm kedengarannya emang ambigu. maksutnya tuh gini, lo akan terus merasa dikejar mimpi, di mimpi itu diceritain kehidupan flashback lo sama si kucing, dan sebagainya lah atau bahkan yang lebih parah 'ngerasa kalo tu kucing masih nemenin hari-hari lo'. 

itu contoh simpel, saat lo susah banget buat ikhlasin apa yang udah terjadi, itu justru akan jadi bayang-bayang yang nggak baik buat hidup lo. kenapa gue bisa bilang gini? banyak banget hal yang udah gue rasain, dan gue sering banget jadi tempat curhat temen-temen gue hihihi :-DD tapi percaya sama gue, saat lo bisa lupain itu semua, lo bisa ikhlasin apapun yang terjadi dalam hidup lo dan percaya kalo itu emang udah jalannya, hidup lo akan terasa lebih bahagia, bahagia banget deh............:) 
lalu bahagia selanjutnya, saat lo bisa move on, nggak stuck ataupun jalan ditempat sama semua hal. mau itu tentang kisah percintaan lo yang basi banget lah, atau frustasi tugas lah, atau apapun lah, intinya sih tinggalin masa lalu yang emang nggak akan buat lo bangkit. Dan selanjutnya tanpa lo sadari lo akan ninggalin semua beban yang ngebuat stuck itu. lo akan lebih lega, karena kesannya lo udah lupain semua yang udah terjadi. sebenernya boleh kok lo noleh kebelakang sesekali, fungsinya adalah sebagai bahan yang selalu mengingatkan lo supaya nggak jatoh ke lubang yang sama :-) dan selanjutnya lo akan ngelakuin semua aktifitas baru hal baru yang nggak pernah lo lakukan sebelumnya, itu semua akan membuat lo lebih dapetin jiwa yang baru. lo nggak haru stuck atau jalan di tempat. 

Jadi buat lo semuanya yang lagi hilang harapan, coba lo buat 'bahagia' versi diri lo sendiri, karena gue yakin tiap orang itu LAYAK buat bahagia dengan caranya sendiri, asal hal itu positif dan akan buat lo lebih pulih dari semuanya :-) yeay #GGRCVR!